Kali ini, Lionel Messi Benar - Benar Ingin Buktikan Kemampuannya di Piala Dunia 2014




Lionel Messi. 

Kali ini, Lionel Messi Benar - Benar Ingin Buktikan Kemampuannya di Piala Dunia 2014 - Belum lengkap pencapaian Lionel Messi selama berkarier sebagai pesepakbola apabila tidak meraih gelar Piala Dunia. Sederet prestasi yang diraih di level klub membuat La Pulga dianggap sebagai pemain terbesar di dunia sejajar dengan Diego Maradona dan Pele.

Tetapi, dia belum mampu mentranformasikan keberhasilan di level klub untuk meraih gelar juara bersama tim nasional di turnamen akbar Piala Dunia, seperti apa yang pernah diraih Diego Maradona (Piala Dunia 1986) dan Pele (Piala Dunia 1958, 1962, dan 1970).

Setiap pesepakbola di dunia akan senang pensiun setelah meraih apa yang dicatatkan Messi. Empat kali gelar pemain terbaik dunia, enam kali trofi Primera Division, tiga kali trofi Liga Champions, dan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona 354 gol dari 425 laga.

Tetapi, Messi tidak puas terhadap apa yang telah dicapai. Sebab, ada satu pencapaian besar yang belum diraihnya. Kapten La Albiceleste belum meraih gelar juara Piala Dunia. Kondisi ini diperburuk dengan catatan gol dia yang hanya satu dari delapan laga pada 2006 dan 2010.

Dia gagal menunjukkan kehebatannya di panggung olahraga terbesar. Sekarang, Lionel Messi kembali tampil di turnamen akbar antar negara. Kali ini, Piala Dunia 2014 akan berlangsung di Brasil, yang notabane negara tetangga sekaligus pesaing dari Argentina.

“Saya telah bergabung dengan tim nasional dan saya siap memberikan yang terbaik. Banyak hal yang berseberangan. Saya membela Barcelona dan bermain baik, kali ini saya berharap hal yang sebaliknya berlaku di tim nasional,” kata Messi seperti dilansir miamiherald.

“Ketika, saya bersama dengan teman-teman di tim nasional berada di lapangan. Ini akan menjadi cerita yang berbeda,” ujar pemain yang dibesarkan di akademi sepak bola Barcelona tersebut.

Di Piala Dunia 2014, Argentina akan memulai perjalanan dari babak penyisihan. La Albiceleste tergabung di grup F bersama dengan Bosnia dan Herzegovina, Iran dan Nigeria. Di atas kertas skuat asuhan Alejandro Sabelladiprediksi akan ke luar sebagai juara grup.

Pelatih timnas Argentina, Alejandro Sabella, telah mengumumkan 23 pemain yang akan dibawa ke Brasil. Mayoritas pemain membela klub-klub di kompetisi Eropa. Pelatih berusia 59 tahun mempunyai skuat yang berkualitas dalam urusan menyerang.

Di lini depan, Lionel Messi akan ditemani Sergio Aguero (Manchester City) dan Gonzalo Higuain (Napoli). Pelatih Sabella menerapkan formasi 4-3-3, di mana trisula maut tersebut menjadi andalan untuk mengancam lini pertahanan lawan.

Sebelum bertarung di turnamen sesungguhnya yang berlangsung 12 Juni mendatang, La Albiceleste akan menjalani dua laga uji coba. Di laga pertama, Argentina menghadapi Trinidad dan Tobago di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Kamis (5/6/2014).

Di tempat tersebut, Argentina terakhir kali menelan kekalahan dari Uruguay melalui tendangan adu penalti dalam babak perempatfinal Copa Amerika 2011. Sementara itu, Trinidad dan Tobago gagal mengulang sukses untuk lolos ke Piala Dunia 2014.

Negara yang terletak di laut Karibia terhenti di babak kedua kualifikasi Piala Dunia zona CONCACAF. Setelah kegagalan tersebut, negara ini mulai bangkit dengan mencapai babak final Piala Karibia 2012. Sayang, mereka kalah dari Kuba di partai puncak.

Kemudian, mencapai babak delapan besar Piala Emas. Selain itu, skuat asuhan pelatih Stephen Hart tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir. Ini merupakan lawan yang bagus bagi Argentina jelang tampil di Piala Dunia 2014.

Setelah menjalani laga melawan Trinidad dan Tobago, Argentina akan menghadapi Slovenia pada Minggu (8/6/2014) dinihari.

This article originally appeared in : Lionel Messi Ingin Buktikan Kemampuannya di Piala Dunia 2014 | tribunnews.com | Rabu, 4 Juni 2014 18:54 WIB




No comments:

Post a Comment